Tutorial Root Handphone Android Tanpa Menggunakan PC Atau Laptop

Tutorial Root Handphone Android Tanpa Menggunakan PC Atau Laptop

Minggu, 24 Februari 2019 0 Komentar tutorial

Hay sobat..
Ini adalah postingan pertamaku. Untuk postingan pertama ku kali ini akan saya share bagaimana cara melakukan root handphone android tanpa menggunakan PC atau laptop.  jadi langsung menggunakan handphone shobat untuk melakukan root. Tutorial ini pernah saya coba untuk handphone Lenovo A 390. mungkin untuk setiap tipe Handphone bisa berbeda-beda cara rootnya. kali ini saya akan bagikan pengalaman yang pernah saya lakukan dengan mudah. Bagaimana, mau belajar meng oprek HH android kamu. Tentunya Android kamu harus di root dulu donk. agar bisa di ubah sesuka hatimu. tapi ingat, resiko yang nanggung kamu sendiri. hehehe

  1. langsung saja siapkan bahan bahan yang akan kita gunakan untuk Root android kita.Baterai anda minimal harus 50% lebih
  2. download aplikasi Framaroot yang ada di playstore maupun di google (harus yang kompatible ),kemudian Instal.
  3. download aplikasi Root checker basic
  4. setelah di instal Buka aplikasi Framaroot tadi
  5. pilih instal SuperSU
  6. lalu klik Boromir

 

setelah selesai melakukan cara yang di atas, sobat hanya tinggl menunggu sampai muncul tulisan "SuperUser and su binary installed. you have to reboot your device". yang artinya perangkat kamu sudah selesai di root dan sobat harus merestart ponsel  Android Anda.selesai lah cara root ponsel android.perlu untuk di perhatikan jika ponsel android sobat telah di root, pasti ada kelemahan dan kelebihannya.


kelebihan dari melakukan root pada ponsel android adalah 


  1. sobat dapat mengobrak-abrik ponsel android dengan leluasa tanpa ada batasan. karena sobat sudah memiliki hak penuh terhadap ponsel android yang sudah di root.
  2. aplikasi bawaan pabrik yang menurut sobat tidak berguna dapat sobat hapus, sehingga tidak menghabiskan memori internal dan memori RAM. sehingga membuat kinerja ponsel android sebat menjadi lebih cepat.
  3. dapat memindahkan penginstalan yang berada di memori internal ke memori external atau sd card, tujuannya agar internal ponsel sobat tidak cepat penuh.
  4. sobat bisa melakukan backup data aplikasi dan sistem, tujuan dari membackup data aplikasi dan sistem adalah jika kita melakukan instal ulang atau kembali kepengaturan pabrik, maka kita tidak perlu melakukan download aplikasi tersebut lagi.
  5. sobat dapat mengganti tampilan rom sesuai yang sobat sukai melalui instalasi ROM
  6. kemampuan procesor pada ponsel android sobat dapat di percepat dengan melakukan overclock procesor, sehingga kemampuan kinerja ponsel android dapat di atur sendiri.


kekurangan dari ponsel android yang sudah di root :

  1. jika hp rusak maka tikdak bisa di garansikan kembali (garansi resmi hp hilang), semua merk ponsel android jika dilakukan root maka akan hilang masa garansinya. Didalam buku garansi ada sebagian yang dijelaskan agar tidak melakukan root, mungkin karena sobat sudah mengotak-atik sistem file pada sebuah ponsel android sehingga vendor tidak mau bertanggung jawab  jika ada kerusakan pada ponsel sobat.tapi jangan khawatir, ponsel android yang sudah di root bisa di kembalikan ke kondisi semula dengan melakukan unroot. Sehingga garansi dari ponsel android sobat bisa kembali.
  2. ponsel android sobat akan rentan terkena virus dan malware, sobat harus berhati-hati saat menginstal aplikasi, jangan menginstal aplikasi selain di google play (play store). untuk meminimalis agar ponsel android sobat tidak terkena virus, saya sarankan sobat harus mendownload dan menginstall antivirus di playstore

Sekian Tutorial Root Handphone android tanpa menggunakan PC. Semoga dapat membantu anda dalam mengoprek HH sobat.  Jika ada pertanyaan silakan komentar pada akhir postingan di bawah ini atau bagikan pengalaman anda dan artikel ini pada teman teman yang lain. 

 

Share


Posted By admin

Melayani jasa pembuatan website murah bisa custom sesuai keinginan, seo friendly, responsive ke semua platform. Informasi lengkap bisa hubungi WA 085747875865.

0 Comments

Leave a comment ...